Cara Merawat Tas Ransel Supaya Awet

Saturday, January 31, 2015

merawat tas ransel dengan benar, proses pencucian tas ransel, tips-merawat-tas-ransel-awet-tidak-rusak

Bahan tas ransel memang berbeda dari jenis tas kebanyakan. Hal ini membuat tas ransel sama sekali tidak sulit dirawat. Bahkan Anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk merawat tas ransel milik Anda.
Meski begitu cara merawat tas ransel yang salah, akan berakhir fatal. Bisa jadi tas ransel Anda akan ditumbuhi jamur. Akhir paling buruk adalah, tas ransel Anda tidak lagi dapat digunakan. Untuk memastikan tas ransel awet, beberapa hal berikut ini harus Anda lakukan selama merawat tas ransel sehingga selalu awet dan tahan lebih lama.


Proses Pencucian

merawat tas ransel, pencucian tas ransel, merawat tas supaya awet
Kelebihan tas ransel buatan konveksi tas Jakarta terletak pada bahan yang digunakan. Biasanya tas ransel terbuat dari bahan yang sangat kuat tetapi mudah sekali dicuci. Jika tas ransel Anda kotor, cara menanganinya hanya dengan melakukan proses pencucian. Cara mencuci tas yang benar akan memastikan umur tas Anda lebih awet. Hal ini membuat tas ransel banyak digunakan tidak hanya oleh para remaja melainkan juga orang dewasa.

Selama proses pencucian tas ransel hasil produksi konveksi tas Tangerang, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan bahan pembersih. Bahan pembersih yang teralu keras justru berakibat pada rusaknya kain hingga warna tas. Sangat dianjurkan untuk menggunakan deterjen yang biasa Anda pakai mencuci baju karena jelas efeknya pada baju tidak menyebabkan rusak. Selain itu warna tas ransel Anda juga akan terjaga tetap tajam, terang dan indah seperti saat pertama kali baru membelinya.

Sebaiknya cuci tas ransel Anda dengan cara merendamnya dalam air yang telah diberi deterjen. Jangan merendamnya terlalu lama cukup 20-30 menit sampai kotoran mudah dibersihkan. Bersihkan kotoran yang menempel pada tas dengan menyikatnya pelan. Gunakan sikat bulu halus untuk memastikan bahan tas ransel Anda tidak rusak saat dicuci. Pastikan membilas tas ransel sampai bersih jangan sampai noda sabun tertinggal.

Sebelum mencuci tas ransel yang Anda order dari konveksi tas, pastikan untuk mengosongkan terlebih dahulu isinya. Terutama pada saku-saku yang tersembunyi biasanya terdapat kotoran atau barang-barang yang Anda simpan dari perjalanan. Bila perlu balikkan tas ransel Anda sehingga semua kotoran yang tertinggal bisa keluar.

Proses Penjemuran

merawat tas ransel dengan benar, proses pencucian tas ransel, tips-merawat-tas-ransel-awet-tidak-rusak
Tas ransel memang dibuat dari bahan yang sangat kuat dan cukup awet. Untuk memastikan kekuatannya bertahan lama, Anda harus merawatnya dengan tepat. Cara perawatan yang tidak kalah penting dengan proses pencucian adalah saat menjemur tas. Sangat dianjurkan untuk menjemur tas ransel Anda tidak di bawah matahari langsung. Paparan sinar matahari yang langsung mengenai tas akan merusak warna bahan. Lebih dari itu kualitas bahan akan menurun drastis karena terkena panas matahari yang berlebihan.

Tempat paling ideal untuk menjemur tas ransel atau lebih sering disebut tas travel adalah di bawah pohon rindang. Atau Anda bisa menjemurnya di bawah kanopi belakang rumah. Cara penjemuran tas ransel paling baik adalah dengan cara diangin-anginkan. Atau mengeringkan tas dengan memanfaatkan angin. Dengan demikian, paparan sinar matahari tidak langsung mengenai tas. Warna dan kualitas bahan tas akan terjaga lebih lama.

Proses Penyimpanan

merawat tas ransel dengan benar, proses pencucian tas ransel, tips-merawat-tas-ransel-awet-tidak-rusak
Tas ransel bukanlah tas yang sulit dirawat seperti tas branded yang dijual ratusan juta rupiah. Karena itu tidak diperlukan tempat khusus untuk menyimpan tas ransel. Hanya saja sebelum Anda menyimpannya, pastikan untuk terlebih dulu mengosongkan tas ransel Anda. Buang semua barang-barang tidak berharga yang sempat masuk ke dalam tas ransel. Periksa dengan teliti setiap sudut tas terutama yang bersaku. Jangan sampai material tidak penting dan berbahaya tertinggal dan justru Anda simpan.
Sebaiknya simpan tas ransel dalam keadaan kosong dan bersih pada lemari tertutup. Cegah tumbuhnya jamur dengan memasukkan kapur barus. Anda juga bisa mencegah tumbuhnya jamur dengan memasukkan obat anti jamur dalam lemari penyimpanan. Pastikan lemari yang Anda gunakan untuk menyimpan tas ransel bebas tikus. Tentu sangat tidak menyenangkan jika lemari Anda bebas jamur namun tidak tikus. Hal ini untuk memastikan tas ransel produksi jasa pembuatan tas milik Anda selalu aman dan tetap awet.

Konveksi Abutas merupakan konveksi yang memproduksi tas ransel berpengalaman lebih dari 10 tahun. Anda dapat memesan tas ransel dan juga jenis tas lainnya dengan kualitas bahan dan cara pengerjaan nomor satu. Desain dan model tas dapat Anda tentukan dengan menambahkan logo atau gambar bordir, sablon maupun emblem embos. Banyak klien besar seperti Yamaha, Telkom hingga Adira Finance telah membuktikan kualitas tas yang diproduksi oleh konveksi tas murah Abutas.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Kontak Kami

Telp/WA    : 0812-8568-9538
BBM           : 585BF440
Email         : csabutas@gmail.com


Alamat :
Jl. Ir. H. Juanda Gg. Masjid Al Khosiun RT.006 Rw.001, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan - Banten, Indonesia. 15411